in

Permintaan jual genset yang meningkat seiring tren bekerja dari rumah

Tidak perlu dibahas lebih lanjut lagi, rumah merupakan pusat kegiatan kita. Banyak hal yang dilakukan di rumah. Banyak juga yang memprediksi bahwa generasi muda sekarang lebih sering bekerja dari rumah. Ini bisa dilihat dari mulai bermunculannya tempat tinggal/kerja berkonsep small office-home office (SOHO). Bila kita menempati SOHO yang seperti pelayanannya seperti apartemen itu, tentu tidak perlu khawatir mengenai supply listrik sehari-hari. Bahkan jika dari listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) padam, pihak apartemen bisa menyediakan pelayanan utility listrik yang bersumber dari genset. Dewasa ini, sudah banyak pihak yang menjual genset murah.

Bagi orang-orang yang bekerja dari rumah secara konvensional, sumber listrik sangatlah bergantung pada PLN. Pemadaman listrik tiba-tiba merupakan mimpi buruk pekerja rumahan ini. Apapun pekerjaannya. Sebuah home industry harus menghentikan produksinya karena banyak alat, atau minimal kebutuhan penerangan lampu untuk para pekerjanya, mengandalkan listrik. Pernah dengar pekerjaan stock trading atau jual beli saham? Menggunakan komputer dan internet, mati lampu bisa memberikan risiko kehilangan rupiah dalam jumlah yang sangat besar hanya dalam jangka waktu sebentar saja. Atau Anda mungkin berjualan di toko online? Jika Anda menggunakan WiFi rumah untuk usaha online tersebut, maka ketika lampu padam, otomatis modem WiFi ikut tidak berfungsi. Kalaupun tidak menghambat secara besar, rasa frustasi yang muncul bisa sangat mengganggu.

Tidak heran, genset semakin dicari saat-saat ini. Ide tentang listrik cadangan sangat menarik terutama bagi pekerja dari rumah. Tapi tidak bisa dipungkiri, harga genset tidaklah murah. Bisnis jual genset yang murah dan berkualitas dapat menjadi pertimbangan untuk sekarang ini. Namun bisa jadi investasi atas genset bisa jadi mengganggu cash flow usaha Anda. Oleh karena itu, butuh pertimbangan mendalam sebelum membeli genset. Beberapa hal yang bisa dipikirkan terlebih dahulu antara lain: seberapa besar impact pemadaman listrik atas usaha rumahan Anda? Jika usaha Anda tidak terlalu bergantung pada komputer dan internet, misalnya, genset mungkin menjadi sebuah kebutuhan tersier. Bagaimana jika Anda memproduksi makanan dari rumah? Bisa jadi ada beberapa proses yang tidak selalu membutuhkan listrik. Ketika listrik padam, apakah mungkin kegiatan produksi diutamakan ke hal-hal yang tidak membutuhkan listrik. Kira-kira itu sebagian gambaran awal untuk dipertimbangkan sebelum membeli genset untuk usaha di rumah. Penjual genset yang murah dapat membantu Anda dalam membeli jenis genset yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Atap Metal

Bahan Penyusun dan Pemasangan Atap Metal

lampu jalan di malam hari

Peduli Lingkungan? Gunakan Lampu Jalan LED Mulai Dari sekarang